Inilah Faktor Utama Seseorang Berhasil Berhenti Merokok

Haba Santai - Banyak orang yang berusaha berhenti dari kebiasaannya merokok. Keinginan berhenti merokok itu bisa timbul karena adanya kesadaran dari diri sendiri maupun pengaruh dari faktor lain. Yang pasti keinginan itu bertujuan untuk arah yang lebih baik, untuk kesehatan maupun untuk hal lainnya.

Perlu diketahui bahwa berhenti merokok itu bisa saja sulit dan juga bisa juga mudah, tergantung dari setiap individu. Bagi mereka yang masih baru coba-coba atau masih belum tergolong perokok aktif, berhenti merokok bisa mudah saja. Namun bagi mereka yang sudah masuk kategori perokok aktif pasti akan sangat sulit untuk berhenti merokok.

Perokok aktif akan merasa rokok itu sebagai kebutuhan hariannya, selain kebutuhan makan dan lain sebagainya. Tak jarang akibat tidak dapat menikmati sebatang rokok sehari saja bisa membuat aktivitas hariannya terasa berat dan tidak bersemangat untuk di jalani. 

Meski informasi mengenai bahaya dari merokok itu telah tersebar hampir ke seluruh dunia. Namun informasi tersebut tidak mampu membantu para perokok aktif untuk berhenti merokok. Hal ini dikarenakan efek kecanduan/ketagihan yang dirasakan menjadikan merokok itu sebagai suatu kebiasaan atau rutinitas.

Meski sulit, namun bukan berati tidak mungkin bagi seorang perokok aktif untuk berhenti merokok. Banyak juga para perokok aktif yang berhasil berhenti merokok untuk selamanya. Hal ini tak dipungkiri dipengaruhi oleh berbagai faktor. Dan yang menjadi faktor utama seseorang berhasil berhenti merokok adalah Niat dan Kemauan yang sungguh-sungguh.

Faktor Utama Seseorang Berhasil Berhenti Merokok

Niat dan kemauan yang sungguh-sungguh menjadi modal utama seseorang untuk berhenti merokok. Niat dan kemauan yang sungguh-sungguh ini menjadi poin penting yang menentukan keberhasilan yang ingin dicapai. Dengan niat dan kemauan yang sungguh-sungguh ini membuat hal yang sangat sulit menjadi mungkin untuk dilakukan, tak terkecuali keinginan untuk berhenti merokok untuk selama-lamanya.

Niat yang sungguh-sungguh biasanya akan langsung direspon dengan usaha keras tanpa lelah. Biasanya jika seseorang telah benar-benar berniat untuk berhenti merokok, maka segala usaha akan dilakukan untuk merealisasikan keinginannya tersebut.

Beda halnya dengan orang-orang yang "katanya" ingin berhenti merokok, tapi niatnya itu hanya setengah-setengah. Artinya kemauannya itu hanya terucap dari mulut semata dan bukan kemauan yang benar-benar diniatkan dari hati, sehingga yang diucapkannya itu tidak direalisasikan.

Keinginan yang hanya setengah hati ini akan membuat seseorang gagal untuk berhenti merokok. Dan sebaliknya, seseorang yang dengan niat sungguh-sungguh dan disertai dengan usaha keras akan berhasil untuk berhenti merokok. Sehingga tak salah jika menyebut niat yang sungguh-sungguh yang disertai usaha keras itu adalah kunci suksesny seseorang berhenti merokok.

Jadi, yang menjadi faktor utama seseorang berhasil berhenti merokok adalah dari niat dan realisasi dari niat itu. Dengan keduanya maka kemungkinan berhasil berhenti merokok menjadi lebih besar dan begitupun sebaliknya.

Perlu diingat bahwa tidak ada yang instant untuk hasil yang maksimal. Butuh waktu dan kesabaran agar sampai pada hasil yang diinginkan. Dan dengan usaha keras itu maka akan didapat hasil maksimal yang pastinya akan membuat rasa puas atas hasil usaha tersebut.

0 Response to "Inilah Faktor Utama Seseorang Berhasil Berhenti Merokok"

Post a Comment

- Terima kasih atas kunjungan anda
- Terima kasih untuk setiap komentar yang anda berikan
- Gunakan bahasa yang baik dan sopan
- Komentar yang berupa link/spam akan dihapus