Jauhi 3 Hal Ini Agar Terhindar Dari Penyakit HIV/AIDS

Haba Santai - HIV atau yang biasanya disebut HIV/AIDS adalah suatu virus yang menyerang sitem kekebalan tubuh manusia. Virus HIV ini bekerja dengan melemahkan sistem imun dalam tubuh. Akibatnya penderita HIV ini akan rawan bahkan sangat mudah terserang segala jenis penyakit.

Dan di saat sistem imun tubuh melemah, maka penyakit yang menghinggapi penderita HIV akan susah sembuhnya. Hal ini terjadi akibat tidak adanya sistem imun yang biasanya selalu berfungsi melawan virus penyebab penyakit ini.

Selain itu, di saat sistem imun rusak, maka setiap penyakit bisa sangat berbahaya untuk si penderita HIV. Bahkan penyakit flu saja bisa membawa pada kematian si penderita HIV. Oleh sebab itu perlunya pemahaman dan kesadaran sejak dini untuk menghindari penyebab-penyebab terkena penyakit HIV ini.

Jauhi 3 Hal Ini Agar Terhindar Dari Penyakit HIV/AIDS

Dan untuk menghindari resiko terkena penyakit HIV ini maka ada beberapa hal yang dapat di lakukan. Lebih tepatnya anda harus menjauhi hal-hal berikut ini agar anda tidak terkena penyakit HIV.

1. Pergaulan Seks Bebas

Sudah menjadi rahasia umum bahwa yang paling berpotensi terkena HIV adalah orang-orang yang terlibat dalam pergaulan bebas. Karena seperti yang sudah di ketahui bahwa penyakit HIV ini dapat menular melalui cairan yang keluar saat berhubungan intim.

Sehingga perlu adanya kesadaran dari dalam diri sendiri untuk tidak mendekati kepada pergaulan seks bebas. Karena penyakit HIV ini sulit di sembuhkan. Umumnya penderita penyakit ini akan menderita hingga ia meninggal.

2. Mengonsumsi Narkoba

Hal selanjutnya yang menjadi penyebab terkena penyakit HIV adalah mengonsumsi narkoba. Umumnya penyebaran penyakit HIV pada pengguna narkoba adalah akibat penggunaan jarum suntik yang tidak higienis.

Selain itu, satu buah jarum suntik secara bergantian juga menjadi penyebab mengapa HIV mudah tersebar di kalangan pengguna narkoba. Jelas bahwa narkoba selain berbahaya bagi tubuh, ternyata juga menjadi salah satu penyebab terjadinya penyebaran penyakit HIV.

3. Tansfusi Darah Yang Terinfeksi HIV

Mungkin penyebaran penyakit HIV melalui transfusi darah agak sulit di deteksi. Karena secara kasat mata sulit membedakan antara darah yang terinfeksi HIV dengan yang tidak.

Oleh sebab itu hanya dokter lah yang dapat memastikan hal ini. Maka jika ingin melakukan transfusi darah, mintalah dokter untuk memastikan bahwa darah tersebut memang aman dan tidak terinfeksi virus HIV.

Sekian informasi mengenai beberapa hal yang perlu anda hindari agar tidak terinfeksi HIV. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

10 Responses to "Jauhi 3 Hal Ini Agar Terhindar Dari Penyakit HIV/AIDS"

  1. HIV belum ada obatnya kalau gk salah kan gan .. jangan sampai terkena deh penyakit HIV ini karena bisa membuat madesu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, jangan sampai kena penyakit yang beginian.

      Delete
  2. Bahaya banget gan penyakit HIV ini, semoga ane gak terkena :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya semoga saja gan,, bahaya penyakit yg beginian

      Delete
  3. Replies
    1. oke gan sama-sama. semoga bermanfaat

      Delete
  4. Hmmm.... dilema gan kalo sama orangnya mah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dilema sama orangnya ? maksudnya gimana gan ?

      Delete

- Terima kasih atas kunjungan anda
- Terima kasih untuk setiap komentar yang anda berikan
- Gunakan bahasa yang baik dan sopan
- Komentar yang berupa link/spam akan dihapus