Inilah Larangan-Larangan Yang Berlaku Ketika Naik Pesawat Terbang

Haba Santai - Pesawat terbang merupakan salah satu pilihan alat transportasi yang cukup digemari. Transportasi udara ini selalu menjadi andalan disaat ingin berpergian dengan jarak yang cukup jauh. Misalnya ingin ke luar kota, luar provinsi atau bahkan keluar negeri.

Tapi sadarkah anda bahwa setiap anda menaiki pesawat terbang, sering dijumpai peraturan-peraturan dan larangan. Aturan-aturan tersebut sebenarnya sangat penting untuk di ketahui dan dipatuhi demi keselamatan penerbangan anda.

Tapi apakah sebenarnya anda tahu maksud dan tujuan dari setiap peraturan yang disampaikan saat menaiki pesawat ?

Jika belum maka simak penjelasan dari dari setiap peraturan yang di terapkan dalam pesawat terbang berikut ini:

Inilah Larangan-Larangan Yang Berlaku Ketika Naik Pesawat Terbang

1. Di haruskan untuk melipat meja atau menaikkan sandaran saat take off dan landing.

Instruksi yang pertama ini bertujuan untuk memudahkan evakuasi ketika terjadi kecelakaan pesawat yang anda tumpangi. Sebaiknya jangan abaikan instruksi ini agar keselamatan anda terjaga selamat sampai tujuan.

2. Dilarang menghidupkan segala jenis perangkat elektronik yang memancarkan gelombang radio

Instruksi seperti ini sudah sangat di hafal oleh para penumpang pesawat terbang. Namun sayangnya masih sering dijumpai pelanggaran terhadap larangan ini. Sebenarnya peratutan ini sangat penting untuk di patuhi. Karena maksud dari larangan ini supaya tidak ada gelombang radio yang mengganggu serta merusak sistem komunikasi pesawat.

3. Dilarang menutup jendela saat take off dan landing

Instruksi selanjutnya yang sering anda temui pasti anda di larang menutup jendela saat pesawat akan terbang atau mendarat. Hal ini bertujuan agar saat terjadi sesuatu dengan sayap atau mesin pesawat di sebelah samping maka penumpang dapat memberitahukannya. Hal ini akan memudahkan para pilot dan juga pramugari dalam mencari solusi dan juga evakuasi.

4. Dilarang menaruh zat cair atau minuman dalam bagasi kabin

Larangan menaruh zat cair dalam bagasi kabin ini bertujuan untuk menghindari ledakan dari zat cair tersebut. Karena saat pesawat terbang, zat cair tersebut akan mengalami tekanan yang cukup hebat dan dapat memicu ledakan. Hal tersebut dinilai sangat berbahaya bagi keselamatan penerbangan. Oleh sebab itu patuhilah aturan ini dengan baik.

5. Diharuskan untuk mengencangkan seat belt saat take off dan landing

Aturan terakhir ini dimaksudkan agar penumpang tidak tidak mengalami benturan yang bisa mengalami cidera. Karena saat take off dan landing biasanya pesawat akan mengalami guncangan yang cukup keras.

Demikian lah beberapa peraturan atau larangan yang harus anda patuhi saat menaiki pesawat terbang. Jangan abaikan hal-hal tersebut agar keselamatan dan kenyamanan anda selalu terjaga.

4 Responses to "Inilah Larangan-Larangan Yang Berlaku Ketika Naik Pesawat Terbang"

  1. Hmm okeh kalau begitu terima kasih ya untuk infonya sangat bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
  2. mantap gan infonya....
    jadi lebih banyak pengetahuan neh (y)

    ReplyDelete

- Terima kasih atas kunjungan anda
- Terima kasih untuk setiap komentar yang anda berikan
- Gunakan bahasa yang baik dan sopan
- Komentar yang berupa link/spam akan dihapus