Fakta ! ! ! Di 3 Tempat Ini Semut Tidak Bisa Hidup

Haba Santai - Semut merupakan salah satu binatang yang sangat familiar di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan hampir di setiap pulau, negara atau permukaan bumi ini selalu di hiasi dengan kehadiran semut.

Semut sangat suka dengan rasa manis. Dimana terdapat sesuatu yang rasanya manis pasti di situ akan di datangi semut. Dengan ke unikannya ini maka tak heran jika muncul istilah "Dimana ada gula maka di situ ada semu".

Istilah tersebut seolah menggambarkan bagaimana rasa manis itu sangat erat hubungannya dengan semut. 


semut

Di Indonesia sendiri semut sangat lah dikenal. Dimana-mana ada semut, di atas tanah, di atas meja, di tembok bahkan di pohon yang tinggi sekalipun pasti ada semut. Rasanya tidak ada tempat yang tidak di hinggapi oleh si semut ini.

Namun ada fakta menarik mengenai semut. Ternyata dari sekian cerita mengenai hebatnya daya jelajah dan cara hidup semut, ada 3 tempat di bumi ini yang tidak pernah di tinggali atau ditemukan semut.

Apa kah anda tahu dimana saja tempat-tempat tersebut ? Berikut ini jawabannya

1. Antartika

Antartika

Antarktika adalah tempat terdingin di bumi dengan suhu mencapai -85 dan -90 derajat Celsius di musim dingin dan 30 derajat lebih tinggi di musim panas. Hampir seluruh benua ini diselimuti es setebal rata-rata 2,5 kilometer. Ternyata di Antartika tidak pernah ditemukan makhluk yang dinamakan "semut". Semut diketahui tidak mampu berada di tempat dengan suhu sedingin ini. Itulah yang menjadikan Antartika sebagai tempat yang bebas dari Semut.

2. Islandia


islandia

Islandia disebut juga dengan tanah es (iceland) karena dataranya selalu ditutupi es dan juga termasuk kawasan yang selalu memiliki suhu di bawah 0 derahat celcius, rata-rata suhu di Islandia berkisar -5 derajat celcius setiap harinya. Dengan suhu seperti ini maka tak heran jika fakta menyebutkan bahwa di Islandia semut tidak dapat hidup. Oleh sebab itu maka Islandia menjadi salah satu negara yang tidak mampu di jelajahi oleh Semut.

3. Greenland


Greenland

Greenland atau tanah hijau merupakan sebuah pulau di lepas samudera Arktik dan sangat dekat dengan dataran kutub utara yang dingin. 80% dari seluruh wilayahnya tertutup es yang di beberapa tempat ketebalannya bisa mencapai 50 meter. Hanya daerah pesisir selatan dan barat yang bisa didiami manusia.

Musim panas di Greenland berlansung sangat pendek dan tetap dengan suhu dingin, sedangkan musim dinginnya sangat dingin. Suhu musim panas di Greenland rata-rata sekitar 10 °C di wilayah selatan dan 5 °C di wilayah utara. Di musim dingin, suhu turun sampai -8 °C di wilayah selatan dan -20 °C di wilayah utara.


Dengan suhu dingin yang seperti ini membuat makhluk seperti semut sulit untuk dapat bertahan hidup. Hal ini lah yang akhirnya membuat Greenland terkenal sebagai tempat yang terbebas dari gangguan semut.

0 Response to "Fakta ! ! ! Di 3 Tempat Ini Semut Tidak Bisa Hidup"

Post a Comment

- Terima kasih atas kunjungan anda
- Terima kasih untuk setiap komentar yang anda berikan
- Gunakan bahasa yang baik dan sopan
- Komentar yang berupa link/spam akan dihapus